Primbon Jodoh Berdasarkan Perhitungan Weton Anda dan Pasangan

Primbon merupakan sebuah ramalan Jawa yang diprediksi berdasarkan hari kelahiran atau weton kelahiran. Memang, yang namanya rezeki, jodoh dan kematian seseorang itu sudah ditentukan oleh Allah SWT. Namun tidak ada salahnya jika kita sebagai manusia mempertimbangkan apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita menggunakan ilmu primbon Jawa. Jodoh yang seperti apa yang tepat untuk kita, yang bisa membawa keberkahan rumah tangga, membawa kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Karena itulah berikut ini kami berikan sedikit pengetahuan mengenai primbon jodoh yang dihitung berdasarkan perhitungan weton anda dan pasangan anda / calon suami atau istri anda.

Perhitungan weton dalam primbon jodoh sangatlah penting, karena bagi masyarakat Jawa hal ini sudah menjadi kepercayaan turun temurun yang sangat sakral. Bahkan ada pasangan yang meski saling mencintai namun secara perhitungan primbon jodoh mereka akan celaka bila tetap menikah. Alhasil merekapun gagal menikah, hal ini memang penting diperhatikan karena menikah tidak hanya tentang cinta namun juga tentang kebahagiaan hidup dunia akhirat. Tak lupa juga untuk membawa keberkahan bagi keluarga kedua belah pihak. Tidak ada yang dirugikan dan merugikan.

Rumus Perhitungan Primbon Jodoh

Misal :

Si A lahir = Senin Wage, Senin (4) + Wage (4) = 8

Si B lahir = Selasa Pon, Selasa (3) + Pon (7) = 10

Kemudian dijumlahkan antara si A dan si B = 8 + 10 = 18

Hasil penjumlahan si A dan si B kemudian di bagi 7 = 18/7 = 2 sisa 4

Kemudian hasil angka sisanya itulah yang akan diramalkan dan diartikan secara lebih detail. Mari kita perhatikan pembagian dan sisa berikut :

  1. Sisa = 4, bernama SUMUR SINARA. Artinya di dalam mengarungi hidup bersama, akan menjadi pemimpin di dalam kalangan anak-anaknya dan teladan sekelilingnya.
  2. Sisa = 2, bernama TUNGGAK SEMI. Artinya di dalam perjodohannya nanti akan mendapatkan rezeki yang cukup sehingga kebutuhan sehari-harinya tidak sampai kekurangan.
  3. Sisa = 5, bernama SATRIA WIRANG. Artinya dalam hidup perjodohannya nanti akan memperoleh kebahagiaan lahir batin, kemuliaan dan kehormatan di masyarakat lebih-lebih di dalam lingkungan keluarganya.
  4. Sisa = 1, bernama WASESO SEGORO. Artinya dalam perjodohan nanti akan memperoleh banyak pengalaman yang diperoleh sehari-hari, dan memiliki kewibawaan yang besar.
  5. Sisa = 3, bernama SATRIA WIBAWA. Artinya dalam perjodohannya nanti akan memilki kemuliaan di masyarakat dan selalu dihormati teman-temannya atau keluarganya.
  6. Sisa = 7, bernama LEBU KETIUP ANGIN. Artinya di dalam mangarungi hidup berumah tangganya nanti akan senantiasa diliputi banyak kesengsaraan daripada kebahagiaannya.
  7. Sisa = 6, bernama BUMI KEPETAK. Artinya di dalam perjodohannya nanti akan banyak mengalami rintangan yang sangat berat sekali. Untuk yang kebetulan perjodohannya tepat pada sisa ini, harus banyak-banyak sabar dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar rintangan cepat berlalu.

Silahkan anda coba sendiri primbon jodoh diatas, semoga dapat membantu anda dalam memilih jodoh terbaik bagi anda dan keluarga anda. Salam sejahtera untuk kita semua, BARAKALLAH