6 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai banyak orang

6 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai banyak orang – Jika Anda mengamati orang disekitar Anda, Anda akan melihat ada orang yang keberadaannya menyenangkan untuk orang-orang disekitarnya. Ada juga orang yang, jika dia ada dalam suatu kelompok suasana dalam kelompok akan berubah drastis menjadi lebih ceria dan menyenangkan.

Adakah teman-teman, saudara, atau orang disekitar Anda seperti itu?

Pasti Ada, dan jika Anda membaca ini Anda berarti bukan salah satunya. Namun sedang berusaha untuk menjadi orang yang menyenangkan. Meski kebanyakan orang tipe ekstrovert itu lebih menyenangkan, bukan berarti orang tipe introvert selalu membosankan.

cara menjadi orang yang menyenangkan

Tidak hanya akan disukai banyak orang, ternyata menjadi orang yang menyenangkan banyak manfaatnya. Salah satunya adalah mudah mendapatkan pasangan. Anda pasti pernah menemui seseorang yang hanya bermodalkan pribadi yang menyenangkan tanpa wajah dan pekerjaan yang oke bisa memiliki pasangan yang cantik dan setia. Namun orang yang punya tampang oke, segudang prestasi, dan pekerjaan yang mapan terlihat sendiri tanpa kawan dan pasangan karena ia orang yang membosankan dan tidak menyenangkan.

Nah, cara menjadi orang yang menyenangkan berikut ini sangat tepat bagi Anda yang ingin tampil beda. Jauh dari kata minder dan bisa dengan mudah bersosialisasi.

Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan dan Disukai Banyak Orang

 

  1. Bersikap Ramah atau Friendly

Setiap orang sangat senang dan nyaman pada orang yang selalu bersikap ramah. Orang akan merasa dihargai dan diterima jika Anda ramah kepadanya. Beda cerita kalau Anda memasang muka yang ketus dan alis yang berkerut. Mereka pun enggan berlama-lama dengan Anda karena merasa takut dan terancam. Dengan cepat mereka akan meninggalkan Anda.

Sikap ramah dapat menghangatkan suasana, mencairkan keadaan dan membuat teman-teman lengket pada Anda karena keberadaan Anda pada mereka menyenangkannya.

  1. Rajin dan Senang Membantu Orang Lain

Ketika Anda melihat seseorang yang sedang kesusahan, cobalah berinisiatif sendiri untuk membantunya. Kepedulian terhadap orang lain akan menciptakan niat baik dan inisiatif kita untuk selalu membantu atau menolong orang yang membutuhkan.

Berhenti lah bersikap cuek dengan apa yang terjadi disekitar Anda. Adanya bantuan Anda pada orang yang membutuhkan akan menciptakan suatu keadaan baik dimana ucapan terima kasih menjadi prestasi Anda sebagai orang baik yang menyenangkan.

Menolong orang lain sejatinya adalah menolong diri sendiri, maksudnya jika Anda berbuat sebuah kebaikan maka kebaikan itu pun kembali pada diri Anda.

  1. Rendah hati

Pernahkah Anda menemui orang yang bicaranya terlalu tinggi dan menyombongkan segala sesuatu yang ia bicarakan itu? Jika pernah, dapat Anda pastikan bahwa orang tersebut tidaklah punya teman. Jika Anda bertanya pada seseorang yang mengenalnya pasti ia akan mengatakan pada Anda bahwa ia tidak menyukainya.

Ya, karena hal tersebut tidaklah menyenangkan. Sikap rendah hati sangat penting agar kita lebih disenangi orang lain. Anda cukup mengobrol dengan baik tanpa menyombongkan diri atau apapun yang Anda punya. Rendah hati menciptakan suatu sikat bijaksana pada diri Anda. Sehingga Anda akan membuat orang lain menaruh hormat dan menghargai Anda.

Seperti kata pepatah “Padi semakin berisi semakin menunduk

  1. Menjadi lebih Cerdas

Wawasan menjadi hal utama dalam bersosialisasi. Jika Anda memiliki wawasan yang luas, siapapun yang Anda ajak bicara akan nyambung, orang pun akan lebih nyaman dan senang berada didekat Anda. Hal ini pun kan memberikan nilai tambah tersendiri bagi kita.

Anda pun tidak perlu kemudian belajar penuh dalam segala bidang, itu akan membutuhkan waktu yang panjang. Anda cukup menguasai apa yang Anda sukai saat ini. Apabila Anda tidak tahu jangan sok tahu, tanyakan saja. Orang akan lebih suka jika Anda bertanya, dari pada Anda sok tahu dan salah pada akhirnya.

  1. Menjadi Pendengar Yang Baik

Seseorang yang menyenangkan selalu bisa menjadi pendengar yang baik. Sejatinya setiap orang ingin uneg-uneg, cerita, atau keluh kesahnya dengarkan oleh lawan bicaranya. Terlebih lagi jika Anda menjadi sahabat, Anda harus siap mendengarkan setiap cerita keluh kesahnya lalu memberikan solusi terbaik untuknya.

Berikanlah lawan bicara kesempatan untuk mengutarakan perasaannya dan pendapatnya, berusahalah menjadi pendengar yang baik. Dengan begitu Anda akan lebih dipercaya dan disenangi oleh orang lain.

  1. Mengingat dan Menyapa Orang Dengan Namanya

Mengapa mengingat nama dan menyapa orang dengan namanya itu penting? Menyapa orang menggunakan namanya dengan benar akan membuat orang merasa dihargai keberadaannya. Dia senang Anda masih mengingat namanya. Lagi pula, akan terasa lebih akrab dan orang akan menilai kita bahwa kita orang yang tidak melupakan orang lain.

Maka dari itu, berusahalah mengingat nama orang dengan baik dan menyapanya dengan namanya ketika Anda bertemu lagi dengannya.

Itulah 6 tips cara menjadi orang yang menyenangkan dan disukai banyak orang. Tidak hanya dalam lingkup sosialisasi, menjadi orang yang menyenangkan juga  bisa berdampak positif dalam lingkungan kerja atau bisnis yang Anda lakukan.

Sebagai tambahan berikut ini manfaat menjadi orang yang menyenangkan

  1. Disukai banyak orang
  2. Disukai oleh atasan dan rekan-rekan kerja, sehingga akan lebih dimudahkan dalam perjalanan karir Anda
  3. Dihormati orang-orang disekitar Anda
  4. Lebih mudah dalam mencari pasangan
  5. Memudahkan Anda dalam bernegosiasi dalam bisnis
  6. Mendatangkan pembeli jika Anda berdagang atau memiliki toko
  7. Lebih bijaksana
  8. Memiliki wibawa

Nah, banyak juga kan manfaatnya.

Untuk urusan asmara, selain menjadi orang yang menyenangkan Anda perlu penyempurna usaha yang baik. Karena rumitnya hati dan pikiran wanita yang sulit ditebak menggunakan sarana pengasihan seperti minyak pengasihan sangat efektif untuk mendukung usaha Anda.

 

Semoga bermanfaat dan cara menjadi orang yang menyenangkan diatas dapat membantu Anda menyelesaikan masalah Anda.